MANFAAT GETAH DAMAR

Manfaat Getahg Damar
=======================







Damar merupakan salah satu jenis getah yang bisa di buat obat seperti Obat Titan Gel dan didapatkan dari pohon damar. Getah akan didapatkan dengan memanennya pada pohon damar yang masih segar. Untuk mendapatkan getah dari pohon damar, prosesnya pun sama dengan penyadapan pada getah pohon karet. Salah satu daerah di Indonesia yang berpotensi tinggi untuk mendapatkan pohon damar ini adalah di daerah Maluku. Masih banyak masyarakat yang asing dengan manfaat yang dimiliki oleh pohon damar ini. Anda semakin penasaran dengan manfaat besar yang dimiliki oleh pohon damar. Damar mengandung beragam senyawa unsure kimiawi yang memiliki peranan yang begitu penting dalam menjalankan fungsinya. Jenis senyawa yang bisa kita temukan dalam pohon damar ini seperti terdapat kandungan asam resinat, balsam, asam resinat, dan alcohol kompleks. Semua kandungan senyawa tersebut akan keluar ketika proses pengolahan damar. Damar ini ternyata memiliki kontribusi yang besar juga untuk bidang industry. Akan tetapi, dalam kesempatan ini kami akan menguraiakan beberapa manfaat yang dimiliki oleh getah damar kesehatan…
1. Mengobati Penyakit Yang Berkaitan Dengan Gangguan Memori

Damar bisa didapat dari getah yang sudah mengeras dan ternyata dikembangkan menjadi obat-obatan. Salah satunya yaitu untuk mengobati penyakit gangguan memori. Salah satu Negara adikuasa yaitu Amerika telah mencoba mengambil salah satu subjek penelitian dengan memanfaatkan getah damar. Getah damar ini memiliki salah satu enzim penting yang bisa dijadikan perantara guna memperbaiki mereka yang mengalami gangguan memori.
2. Mengobati Penyakit HIV AIDS

Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan penyakit yang satu ini. Salah satu penyakit pembunuh terbesar di dunia ini memang sangat sulit untuk diobati. Namun penemuan baru menunjukkan bahwa getah damar yang banyak mengandung senyawa aktif berupa amentoflavon ini ternyata membantu memberikan pengaruh yang besar untuk penyakit HIV. Dengan demikian, getah dari pohon damar bisa dioleh menjadi obat yang nantinya bisa digunakan untuk penyembuhan HIV.
3. Mengobati Jamur

Jamur atau penyakit kulit mudah menyerang siapa saja. Jika Anda tengah terserang jamur dan sejenisnya di kulit Anda, segeralah mengobatinya dengan memanfaatkan getah pohon damar.
4. Untuk Menyembuhkan Luka Akibat Terjatuh Atau Pun Luka Lain Pada Kulit

Pohon damar ternyata bisa dijadikan sebagai obat tradisional untuk menyembuhkan luka. Dengan mengoleskannya pada luka, maka dalam waktu dekat luka akan cepat kering.
5. Mengobati Nanah

Nanah merupakan salah satu gangguan yang menyerang kulit. Jika hal tersebut kebetulan terjadi pada Anda, Anda tak perlu khawatir dan segeralah bersihkan dengan memanfaatkan getah pohond amar.
6. Sakit Gigi

Sakit gigi merupakan salah satu sakit yang sangat mengganggu. Banyak ungkapan yang mengungkapkan bahwa lebih baik sakit hati karena cinta dari pada sakit gigi. Berdasarkan ungkapan tersebut kita bisa menyimpulkan bahwa sakit gigi merupakan sakit yang cukup membuat resah. Jika sudah demikian, maka kita harus segera mengambil tindakan dengan menyembuhkannya sesegera mungkin. Penyembuhannya kita bisa memanfaatkan minyak damar yang diteteskan pada air hangat. Selanjutnya bisa kita gunakan untuk berkumur.
7. Sakit Bisul

Pernahkah Anda terserang penyakit yang satu ini? Ketika penyakit ini menyerang tubuh, dijamin segala aktivitas akan menjadi terganggu. Untuk itu, segera obati dengan emanfaatkan getah damar ini. Anda bisa mengoleskannya minyak damar pada bagian tubuh yang terkena bisul.
8. Masalah Pada Telinga

Telinga Anda bermasalah? Jangan buru-buru membawanya ke dokter THT. Anda bisa memanfaatkan getah dari pohon damar untuk menyembuhkannya. Dengan aroma terapinya yang sangat wangi, Anda bisa mendekatkan telinga Anda sehingga perlahan sakit tersebut dijamin segera hilang.
9. Mengobati Sakit Mata

Mata merupakan salah satu anggota tubuh yang sangat penting. Jika mengalami gangguan sedikit saja, tentu saja kita kebingungan untuk segera menyembuhkannya. Jika mata mulai bermasalah, Anda bisa menyembuhkannya dengan mencucinya menggunakan minyak hasil olahan dari pohon damar.
10. Sebagai Penyembuh Stress

Stress bisa menimpa siapa saja. Biasanya stress dipicu karena adanya tekanan yang berat karena pekerjaan atau pun hal lainnya. Jika stress mulai melanda, Anda bisa memanfaatkan aroma wangi dari pohon damar untuk mendapatkan ketenangan. Selamat mencoba.

Komentar